Senin, 05 September 2016

Menangani emosi ketika trading


oleh:  Tim Grittani (www.tradetheticker.blogspot.co.id)


Salah satu aspek yang paling sulit dari
trading adalah mengendalikan emosimu. Semua trader masih berjuang dengan ini. Namun, ada pelajaran yang saya ambil sepanjang belajar yang telah terbukti dapat membantu:


• "Jika kamu takut, kamu meresikokan terlalu besar"
Jika kamu terus-menerus menemukan dirimu membuat keputusan emosional atau perasaan takut saat trading, satu kemungkinannya adalah kamu mengambil posisi / meresikokan terlalu besar. Coba kurangi posisi yang kamu Tradingkan , hal itu terbukti akan membuat kamu lebih nyaman. Dengan tetap menghormati level stoploss dan tetap serius menjalaninya. Poinnya adalah kamu tidak akan terlalu kawatir dengan uang yang kamu resikokan namun, lebih konsen pergerakan harga (aksi harga / Chart). Keputusan mu harus dari pergerakan harga (aksi harga / chart) saja.


• Sembunyikan kolom "untungan / rugi" (unrealized profit/loss) di platform brokermu
Ketika kamu mengambil langkah ini, itu akan membuat perbedaan sangat besar. Kamu tidak lagi memfokuskan pandanganmu di kolom “untung / rugi”. Meskipun kamu memiliki bayangan naik atau turunnya keuntungan. Seperti yang saya sebutkan di atas, ini memungkinkan kamu  untuk lebih fokus pada aksi harga (chart) dan bukan pada potensi untung  atau rugi jika kamu menutup posisi pada saat itu. Sebagai trader sangat penting bahwa fokus utama seorang trader adalah di aksi harga (Chart). Ketika faktor-faktor lain seperti untung / rugi membayangi-mu akan memulai / menutup posisi Anda dengan alasan yang salah.


• Terimalah bahwa kamu tidak sempurna
Banyak Trader membayangkan aktifitas trading yang sempurna. Mereka membeli tepat saat harga termurah & menjual teapt saat harga berada di puncak dari chart atau termahal dan semua orang mengagumi betapa jeniusnya mereka. Sayangnya, sebagian aktifitas trading tidak sesuai dengan cara ini.

Daripada mencoba untuk mencari entri sempurna dan keluar sempurna, terimalah ketidaksempurnaan. Pada setup terbaik, kamu tidak harus sempurna. Kamu dapat mengikuti tengah dari pergerakan harga dan tetap mendapat keuntungan yang sangat bagus. Fokuslah dari bagian mudah dari trading, berusaha untuk konsistensi, tidak berusaha untuk sempurna. Keuntungan yang konsisten lah yang menumbuhkan akun trading mu, bukan trading sempurna namun jarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar